JURNAL : Penggunaan Bioenkapsulasi Spirulina sp. dalam Artemia sp. sebagai Pakan pada Pemeliharaan Pascalarva Udang Putih (Litopenaeus vannamei Boone.)

Jurnal Penelitian Perikanan - Penggunaan Bioenkapsulasi Spirulina sp. dalam Artemia sp. sebagai Pakan pada Pemeliharaan Pascalarva Udang Putih (Litopenaeus vannamei Boone.) - ABSTRAK : Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh bioenkapsulasi Spirulina sp. dalam Artemia sp. terhadap kesintasan dan pertumbuhan pascalarva (PL) udang putih dan memperoleh konsentrasi optimum Spirulina sp. yang diperlukan dalam proses bioenkapsulasi tersebut.

Tahapan penelitian yang dilakukan: (1) produksi biomasa Spirulina sp. dalam medium Schlösser, (2) penentuan metode penetasan kista Artemia sp. yang terbaik (nondekapsulasi, dekapsulasi dengan klorin, serta dekapsulasi dengan klorin dan basa), (3) bioenkapsulasi Spirulina sp. dan produk komersial ke dalam Artemia sp. dengan konsentrasi 100, 200, 300, 400, 500 ppm, dan (4) pengujian pengaruh produk bioenkapsulasi Artemia sp. pada kesintasan dan pertumbuhan PL udang putih yang dipelihara selama 10 hari.
teks lengkap >>

Baca juga Abstrak Jurnal Penelitian Perikanan lainnya:

0 Response to "JURNAL : Penggunaan Bioenkapsulasi Spirulina sp. dalam Artemia sp. sebagai Pakan pada Pemeliharaan Pascalarva Udang Putih (Litopenaeus vannamei Boone.)"

Posting Komentar

wdcfawqafwef