Ikan Hias Termahal di Dunia Saat Ini

Ikan Hias Termahal di Dunia Saat Ini - Sebagian orang menganggap bahwa ikan hias adalah hewan peliharaan yang paling sempurna. Karena ikan hias sebagai hewan peliharaan tidak membuat berantakan, tidak bau, tidak membuat kebisingan, tidak perlu diajak berjalan-jalan dan kita dapat menempatkan banyak hewan peliharaan ini di ruangan yang sama tanpa perlu khawatir rumah kita akan “diacak-acak”. Kita bahkan tidak perlu “terlalu serius” merawat mereka. Akan tetapi, tentu saja kita akan lebih memberikan ekstra perhatian apabila yang menghuni akuarium kita adalah ikan hias termahal di dunia.

Kalian pasti ingin tahu apa jenis ikan hias termahal di dunia tersebut. Ikan hias paling mahal di dunia ini adalah jenis arowana platinum berukuran 15 inchi yang dimiliki Aro Dynasty, seorang pembenih ikan hias, khususnya ikan Naga (baca: Polypterus Alias Ikan Naga) dan Arowana, yang tinggal di Singapura. Ikan naga dan arowana memang termasuk golongan ikan hias termahal.

Ikan hias termahal ini memiliki kekhasan, yaitu warna tubuhnya yang keputihan, merupakan efek mutasi yang amat langka di antara jenis arowana. Hal lain yang menjadikan arowana platinum tersebut menjadi ikan hias termahal adalah kesempurnaan yang dimilikinya, yaitu tidak adanya bintik-bintik putih atau warna lain pada tubuhnya.

Kekurangan dari arowana termahal di dunia ini, yang merupakan kekurangan dari semua jenis arowana, adalah matanya yang menghadap ke bawah. Akan tetapi tetap saja hal ini tidak mengurangi nilainya, yang menjadikannya ikan hias termahal di dunia. Sekali lagi kondisi ini adalah masalah umum pada arowana, sehingga banyak pemelihara dan pencinta arowana bersedia membayar mahal untuk dilakukan ‘bedah plastik’ untuk arowana mahal mereka.

Bukti bahwa Platinum arowana milik Aro Dynasty adalah ikan hias termahal, karena pernah ditawar seharga US$ 80,000 (+ Rp 760.000.000,-), bahkan seorang importir ikan hias dari Inggris pernah menawarnya dengan harga £200,000 atau sekitar Rp 2,87 Milyar. Tetapi sayangnya ikan hias paling mahal ini tidak untuk dijual. Meskipun kita hanya dapat membayangkan memiliki ikan hias termahal ini, tetapi beberapa orang patut berbangga dengan mengatakan mereka pernah melihat ikan hias paling mahal di dunia ini pada pameran Aquarama 2007.

Ikan Hias Termahal di Dunia Saat Ini

Artikel Menarik Lainnya