PT Dharma Samudera Fishing Industries Targetkan Ekspor Ikan 2012 Naik 20%

dharma samudera fishing industries
PT Dharma Samudera Fishing Industries Targetkan Ekspor Ikan 2012 Naik 20% - PT Dharma Samudera Fishing Industries (DSFI) menargetkan kinerja ekspor tahun ini bisa meningkat 20% dibandingkan tahun 2011 lalu seiring dengan naiknya permintaan. Direktur DSFI Herman Sutjiamidjaja mengungkapkan, pasar ikan saat ini sedang baik.

"Kalau biasanya hanya jenis tuna dan kakap merah, kini jenis ikan yang lain pun banyak yang membeli," kata Herman akhir pekan lalu.

Tahun lalu, ekspor produk perikanan DSFI mencapai 3.200 ton dengan nilai US$ 19 juta. Ini berarti DSFI menargetkan bisa menjaring ekspor sebesar US$ 22,8 juta.

Hingga kuartal I tahun ini, DSFI telah mengekspor 1.000 ton atau lebih banyak 50% dibandingkan realisasi ekspor pada kuartal yang sama tahun lalu sebanyak 500 ton. "Kami tetap optimis tetapi tidak tahu bagaimana kondisi beberapa bulan kedepan," kata Herman.

DSFI merupakan perusahaan multinasional yang bergerak didalam bidang makanan laut dengan kantor pusat di Jakarta. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985, dan menerima hasil tangkapan dari perairan Indonesia atau luar negeri untuk keperluan ekspor dan reekspor.

Mayoritas pasar ekspor produk perikanan DSFI adalah Eropa, Amerika Serikat, Rusia, Jepang. Eropa masih menduduki peringkat pertama ekspor ikan DSFI dengan prosentase 30%, disusul AS sebesar 20% dan Rusia sebanyak 10%-15%. "Negara-negara pecahan Uni Soviet seperti Ukraina responnya cukup baik," kata Herman.

Tahun ini, DSFI juga berencana memperbaiki pabrik. Dana yang disiapkan oleh manajemen perusahaan untuk mendukung kegiatan tersebut sebesar Rp 3 miliar-Rp 5 miliar.

1 Response to "PT Dharma Samudera Fishing Industries Targetkan Ekspor Ikan 2012 Naik 20%"

  1. Salam

    Rekan-rekan yang sedang bergelut di usaha perdagangan ikan, modern market, traditional market, hotel, rumah makan, pemancingan ataupun pabrik pengolahan ikan bersama ini kami bermaksud menawarkan kerjasama suply ikan air tawar untuk usaha rekan-rekan.
    Sebagai gambaran saat ini kami sedang bekerjasama dengan kelompok peternak ikan di kolam deras wilayah Subang Jawa Barat. Pola kerjasama dengan peternak ikan berupa penyediaan bibit, pakan, pemasaran hasil budidaya juga penambahan kolam.
    Beberapa hari mendatang ada beberapa kolam ikan mas dan nila merah yang akan siap dipanen, perkiraan berat panen 0,4- 0,6 kg per ekor dengan kapasitas +/- 10 ton.
    Kelebihan kerjasama dengan kami adalah :
    - Ikan lebih gurih dan tidak bau tanah
    - Kontinuitas terjamin
    (karena kami memiliki kolam sendiri dan bermitra dg peternak di wil subang)
    - Kualitas terbaik ikan air deras subang
    - Dikirim dalam kondisi hidup sehingga ikan sudah pasti segar
    - Harga dapat dibicarakan
    - Pola pembayaran flesibel

    Demikian penawaran ini kami sampaikan, dengan harapan dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan ataupun dapat memberikan informasi pasar bagi hasil budidaya kami.
    Terima kasih

    Salam

    SIwi Taufiq R

    Info and pemesanan call / sms 085320902122 siwi

    BalasHapus

wdcfawqafwef